MANFAAT BUAH JAMBU KRISTAL

Manfaat Buah Jambu Kristal
==============================









Buah jambu kristal merupakan jambu sejenis batu atau yang akrab di sebut dengan sebutan jambu biji dan jambu klutuk. Jambu ini juga merupakan salah satu jenis jambu yang di buat Obat Titan Gel  lesat serta populer dikalangan masyarakat. Buah jenis tanaman tropis ini berasal dari negara brasil dan disebarkan ke indonesia melalui negara Thailand.
Selain itu Buah ini memiliki banyak manfaat sekali bagi kesehatan tubuh dengan banyak memiliki kandungan gizi. Kandungan yang terdapat pada buah ini seperti kandungan protein, vitamin C, vitamin E, karbohidrat, serat, omega 3 dan 6,zat postassium, mineral, zat besi dan lain sebagainya . Kandungan itulah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat buah jambu kristal ini, berikut ini informasinya.




1. Mencegah sembelit

Buah jambu kristal ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Dengan tingginya serat yang dimiliki oleh buah ini mampu menuntaskan masalah susahnya buang air besar dan juga sembelit. Dikarenakan salah satu faktor yang menyebabkan gangguan sembelit yaitu kurangnya serat dalam tubuh.
2. Mengobati batuk dan flu

Buah ini sangat baik untuk mengurangi lender di tenggorokan. Bukan hanya itu buah ini juga dapat menjadi penghambat aktivitas kuman dan mikroba yang akan menyebabkan batuk serta flu.
3. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin E yang tinggi terdapat di dalam buah ini. Tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama bagi kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi buah ini secara teratur setiap harinya akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.
4. Mengobati diare

Buah ini di percaya memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, selain itu jambu kristal juga memiliki kandungan senyawa astrinents. Senyawa astrigents merupakan salah satu zat yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab munculnya penyakit diare.
5. Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh

Terdapat berbagai macam vitamin serta mineral yang terkandung di dalam buah ini tentunya memilik berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Dengan terjaga nya daya tahan tubuh dengan baik dan sempurna anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit, akan selalu fit dan segar dalam beraktivitas, serta terjaga nya kefouksan anda.
6. Mencegah infeksi dan virus

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah ini memiliki sifat penting sebagai anti infeksi. Mengonsumsi buah ini dengan secara teratur di setiap harinya dapat mencegah masuk nya berbagai virus-virus yang sangat berbahaya ke dalam tubuh serta dapat mencegah infeksi.
7. Mencegah anemia

Zat besi yang terkandung di dalam buah ini sangat berfungsi untuk membantu serta mencegah munculnya gejala-gejala anemia. Seperti mudah lelah, lesu, letih, bahkan sering tidak fokus dalam bekerja serta beraktivitas.
8. Baik untuk kesehatan tulang

Buah-buahan juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tulang. Buah ini termasuk ke dalam salah satu buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan tulang , dikarenakan kandungan kalsium yang dimiliki oleh buah ini sangat baik untuk kesehatan tulang kita. Tidak ada salah nya untuk mengonsumsi buah ini dengan teratur untuk menjaga kesehatan tulang
9.Menjaga kesehatan mata

Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Vitamin A bukan hanya untuk menjaga daya tahan tubuh salah satu manfaat dari vitamin ini yaitu baik untuk menjaga kesehatan mata. Serta dapat membantu mencegah dan mengobati berbagai macam gangguan mata seperti rabun jauh, rabun dekat, rabun ayam, katarak, serta silindris.
10. Sebagai zat antioksidan

Salah satu dari berbagai manfaat dari buah ini yaitu memiliki manfaat yang baik sebagai salah satu zat antioksidan. Zat antioksidan yang terdapat pada buah ini sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang selalu menjadi pemicu dari berbagai penyakit. Seperti kanker serta penyakit-penyakit kronis lainnya, buak hanya itu radikal bebas juga berperan dalam terjadinya proses penuaan dini terutama yang sering terjadi pada area kulit.

Komentar